5 Cara Cermat Untuk Membentuk Grup Band Sendiri

jual ban mobil
jual ban mobil
jual ban mobil

Menurut jual ban mobil teknologi buat segalanya jadi lebih mudah,banyak urusan yang dulu mustahil kini semuanya menjadi barangkali berkat kecanggihannya. Dulu,bila ingin buat band, mesti cari personil (minimal tiga orang) yang memiliki kemahiran berbeda. Misalkan, bila kita cuma dapat nyanyi, maka anda harus cari gitaris, pemain bass dan drummer. Mau pelajaran harus punya studio sendiri atau sewa studio musik yang waktunya terbatas. Mau manggung mesti cari event, lomba, audisi, festival, dan semacamnya. Tapi, dengan kecanggihan teknologi ketika ini, ada teknik mudah buat lagu bahkan dengan keterampilan dasar bermusik yang minim pun, kamudapat ngeband dan langsung pentas di kamarmu sendiri. Penasaran? Simakmetodenya berikut ini.

1. Modal handphone dan aplikasi
Kalau anda seorang gitaris dan melulu punya gitar elektrik tanpa tidak punya efek gitar, jajaki download software efek gitar cuma-cuma seperti Amplitube yang terdapat di Google Playstore. Selanjutnya anda harus beli Irig guna menyambungkan gitar ke handphone, atau dapat disambungkan pun ke headphone andai kamu tidak mempunyai ampli. Berbagai efek gitar gratis dapat kamu jajaki dan sesuaikan dengan genre musik yang anda suka. Dengan teknik ini anda tetap dapat memainkan keterampilan gitarmu seakan sedang di studio, deh.

2. Nyanyi sendiri, duet atau grup melulu bermodalkan headset
Kalau anda merasa berminat bermusik namun tidak dapat main perangkat musik, teknik mudah guna merealisasikannya ialah dengan mendownloadsoftware seperti Smule atau Joox guna berkaraoke. Kamu dapat cari minus one lagu apapun yang anda suka dan nyanyi sendiri, duet dengan teman, atau bahkan dapat duet dengan vokalis band idolamu, lho. Untuk menemukan hasil rekaman dengan kualitas yang bagus, anda hanya perlu headset saja, kok. Atau, kalau hendak lebih bagus lagi kamu dapat tes suara anda menggunakan software seperti Vokal Live.

3. Tidak butuh alat musik guna menjadi arranger atau komposer
Nah, bila kamu merasa punya bakat menjadi pencipta lagu atau arrangernamun tidak punya perangkat musik, jajaki download software semacam Walkband yang menyediakan sekian banyak macam instrumen, mulai dari gitar, bass, dan drum menyeluruh dengan tutorialnya. Dari sini, kamudapat deh mengupayakan untuk menciptakan musikmu sendiri secara cuma-cuma dan kualitasnya pun bagus. So, anda tidak butuh sewa studio dengan harga sewa yang mahal, kan?

4. Rekaman di kamar
Punya suara yang bagus, jago menyanyi, dapat aransemen dan membuat lagu sendiri, rasanya akan tidak cukup lengkap kan bila tidak merekam dan menyimpan hasil karya musikmu ini? Tenang, anda juga dapat kok melakukannya melulu dari handphone dan kamar anda sebagai pengganti studio musik. Beberapa software yang dapat kamu download secara gratisialah AudioDroid dan Audio Evolution. Jika kamu hendak hasil yang maksimal, lumayan upgrade ke premium dengan harga yang lumayan terjangkau. Jangan lupa pakai headset ketika merekam musikmu supaya tetap konsentrasi dan fokus saat bermusik.

5. Buat video klip dan viralkan!
Setelah merekam hasil karyamu, tahapan terakhir ialah membuat video klip. Tenang, anda tidak perlu menerbitkan uang jutaan rupiah melulu untuk menciptakan video klip yang bagus, sebab kamu dapat membuatnya sendiri dengan memakai handphone atau kamera yang anda miliki. Setelah merekam video, kamu dapat mengeditnya dengan menggunakan software Video Show, Video Collage, atau iMovie yang memiliki tidak sedikit efek dan fitur canggih untuk menciptakan video klip anda terasa laksana video klip band profesional. Setelah selesai, bermukim share ke seluruh akun media sosial khususnya YouTube dan minta pertolongan teman-temanmu guna memviralkan hasil karyamu sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *